Browse > Berita > Syahdunya Wonogiri Mengaji

Syahdunya Wonogiri Mengaji

Hari Sabtu, 2 Mei 2015  diadakan kegiatan Wonogiri mengaji di SDIT Nur Rohman Slogohimo. Kegiatan ini diselenggarakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri. Peserta yang berasal dari kecamatan Purwantoro, Kismantoro dan Slogohimo mulai berdatangan sejak pukul 07.30 WIB. Peserta dari Kecamatan Kismantoro ada 2 orang putra, Kecamatan Purwantoro 1 orang putra dan 1 orang putri, dan sisanya dari Kecamatan Slogohimo. Peserta muraja’ah (mengulang) hapalan  surat yang terdapat pada Al Qur’an, khususnya juz 30.

 

Sekitar pukul 10.00 WIB, panitia penguji dari kabupaten dinas Kabupaten Wonogiri datang. Acarapun segera dimulai dengan dipandu oleh bapak Maryanto, S.Sos bagian kesra Kabupaten Wonogiri. Beliau menuturkan bahwa kerusakan moral dan mental yang terjadi sekarang ini dapat diusahakan pencegahannya sejak kecil, dengan memberikan pendidikan agama yang intensif. Beliau juga memaparkan beberapa informasi berkaitan dengan”Gerakan Wonogiri Mengaji” diantaranya:

  • Peserta yang hapal juz 30 mendapatkan undangan  untuk menghadiri acara pada hari Jumat, 8 Mei 2015 yang bertempat di Giri Krida Bakti Wonogiri.
  • Teknis pelaksanaan setoran adalah tasmi’ (memperdengarkan) 3 surat wajib:  An Naba’, An Nazi’at dan Al muthoffifin, lalu melanjutkan ayat.
  • Ustadz-ustadz yang bertugas menyimak adalah: Ustadz AzZafi, Ustadz Salma Al Farisi, Ustadz Hasan, Ustadz Amir dan Ustadz Dika. Beliau rata-rata sudah menghapal setengah Al Qur’an.
  • Peserta diberi kesempatan muraja’ah hapalan selama 15 menit lalu dipersilakan keluar ruangan dan dipanggil ketika akan diuji.

 Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan

 


Diposting pada: 2015-05-11, oleh : Ariska Yanuar Sari, Kategori: Berita
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas