Browse > Berita > Ditilik dari Propinsi? KMDM Joss

Ditilik dari Propinsi? KMDM Joss

Ku siapkan dulu lahannya…

Kemudian medianya…

Kumasukkan dalam kantong dengan rata…

Bijinyapun, jangan lupa…

Lyric di atas tidak asing lagi bagi siswa-siswi SDIT Nur Rohman. Selama kurang lebih satu bulan, siswa-siswi dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Tim Penilai dari Provinsi Jawa tengah, khususnya lomba wana lestari dan konservasi alam kategori KMDM (Kecil Menanam Dewasa Memanen). Lomba ini mewakili kabupaten Wonogiri. SDIT Nur Rohman terpilih sebagai salah satu kandidat juara 5 besar tingkat propinsi.

Kamis, (7/5)  pukul 09.00 WIB, tim penilai telah datang ke SDIT Nur Rohman. Dua orang dari Set Bakorluh Semarang (Bapak Santoso dan Yudi Iswanto) dan satu dari Kebun Wisata Merbabu Yogyakarta (Bapak Astek) . Selain dari provinsi, Dinas kehutanan Wonogri juga hadir bersamaan dengan Tim penilai. Ceremonial pembukaanpun segera dimulai oleh MC (M.Rifky dan Amalia kelas VA& VB), dengan membawakan empat bahasa (Arab, Inggris, Indonesia, Jawa) yang dilatih oleh Ustazah Anjar. Hal ini mendapatkan apresiasi positif oleh bapak wakil Camat Slogohimo saat beliau emberikan sambutan. Lantunan tilawah Al Qur’an oleh Syifa siswi kelas IC tak kalah membuat tercengang hadirin yang menyaksikan. Lagu Indonesia Raya tidak lupa dinyanyikan, dilanjutkan dengan mars SDIT dan lagu KMDM oleh koor kelas IV dan V yang dilatih oleh ustadzah Endang, ustadzah Anjar dan ustadz Fajar. Setelah sambutan dari perwakilan Kepala Desa Waru dan Kepala sekolah SDIT Nur Rohman, tari jaranan yang telah dilatihkan oleh ustadzah Ina NK sangat meriah dengan kostum jarannya.

Penyambutan Tim Penilai Lomba Wana Lestari dan Konservasi Alam Tingkat Propinsi

Pada Acara inti, Oktavinda siswi kelas VA mempresentasikan video kegiatan di KBS (Kebun BiBit Sekolah) mulai dari arti KMDM sampai langkah-langkah menanam dan merawat tanaman. Proses pelatihannya, dipandu oleh PKL(Penyuluh Kehutanan Lapangan) Dinas Kehutanan Ibu Endah Susilowati, S.ST dan bapak Agung Darsono.  Selanjutnya pemaparan profil sekolah SDIT Nur Rohman Slogohimo dan kegiatan KMDM oleh ketua KMDM, ustadz Diki Utomo dengan tampilan persuasinya.

Setelah do’a yang dibawakan oleh Aina M siswi kelas VA, Tim penilaipun memulai proses pengklarifikasin administrasi yang sudah pernah dikirim. Selama kurang lebih 30 menit berlangsung, beberapa tanya jawab telah dilakukan antara tim penguji dengan ketua dan sekretaris KMDM, membuahkan hasil ada beberapa hal yang perlu direvisi terkait penulisan. Selanjutnya tim, pengurus lapangan KMDM dan siswa-siswi menuju KBS, halaman, turus jalan dan checking berkaitan hal-hal teknis.

Ketua KMDM Memaparkan Profil Sekolah

Sekitar pukul 12.30 acara pun ditutup oleh tim dan ditanggapi oleh bapak kepala sekolah, Iwan Susilo. Pengumuman hasil lomba sekitar 2-3 bulan mendatang.

Sungguh proses yang penuh kesan pesan berharga.

Semua komponen terlibat dan saling membantu.

Segala kesuksesan akan diraih jika ridho Allah menyertai.

Segala perjuangan bersama meraih mimpi tidak akan sia-sia.

Segala jerih payah dan pengorbanan akan tergantikan.

Man jadda wa jada.

Totalitas.

Semoga menuai hasil yang maksimal.

Semoga Alloh meridhioi cheeky


Diposting pada: 2015-05-12, oleh : Ariska Yanuar Sari, Kategori: Berita
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas