Browse > Berita > Penghargaan Bupati Wonogiri_ Wonogiri Mengaji

Penghargaan Bupati Wonogiri_ Wonogiri Mengaji

Jumat(8/5)-Pukul 05.30 WIB anak-anak yang diundang dalam acara launching Wonogiri Mengaji, sekaligus salah satu peringatan hari jadi Wonogiri sudah standby di depan masjid SDIT Nur Rohman. Berkendara mobil Elf dan minibus, 42 anak yang didampingi oleh 7 guru berangkat pukul 06.10 WIB. Sesampainya di Alun-alun Giri Krida Bakti, Siswa-siswi menepati tempat duduk yang sudah dipersiapkan. Terdapat 280 siswa-siswi SD yang mendapatkan penghargaan sebagai hafidz (penghafal) juz 30 se-kabupaten Wonogiri.

 

Acarapun segera dimulai, sesi pertama seluruh hafidz juz 30 dipersilakan berdiri untuk menampilkan muraja’ah surat An Naba’, An Nazi’at, dan A’basa.

 

Di sela-sela sesi, nasyid Hidayatulloh menampilkan lagu-lagu tema religius untuk menghibur tamu undangan. Sesi ke dua launching Wonogiri mengaji dipandu oleh bupati Wonogiri (Danar Rahmanto). Beliau memaparkan “Gerakan Wonogiri Mengaji ini sengaja kami canangkan, dengan tujuan untuk mengatasi krisis moral dan etika. Salah satu solusinya dengan membentuk generasi yang religius.” Launching ini bukan seremonial di awal saja karena ada tindak lanjut berupa sosialisasi 1-2 bulan ke depan mengenai jam wajib mengaji bagi kepala keluarga muslim perkelurahan. Akan ada buklet bagi setiap KK muslim untuk mengevaluasi sejauh mana anggota keluarganya dalam melaksanakan kegiatan mengaji di rumah. Bertepatan lagi kegiatan ini dalam rangka menyongsong bulan suci umat Islam, Bulan Ramadan. Ketua MUI Pusat Prof. Dr. H Din Samsudin memberikan tanggapan positif dan tausyiah penyemangat untuk senantiasa menghafal, memahami dan mengkaji Al Quran.

Ketua MUI Pusat Prof. Dr. H Din Samsudin

 

Pada sesi terakhir, pemberian penghargaan simbolis kepada 5 penghapal Al Quran lebih dari satu juz oleh Bupati Wonogiri, yaitu: Wildan F (MI), Fathonah (SD N II Pandan), Khudzaifah Ibnu K ( SDIT Nur Rohman), Taufik Edo P (SDIT Nur Rohman), dan Jihan Tamara K (SDIT Nur Rohman).

Semoga menjadi semangat untuk senantiasa menghayati, memahami dan  mengamalkan Al Qur’an.

 


Diposting pada: 2016-05-08, oleh : Ariska Yanuar Sari, Kategori: Berita
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas