Browse > Kegiatan Siswa > Kunjungan ke Industri Roti & Budidaya Jamur

Kunjungan ke Industri Roti & Budidaya Jamur

Sabtu (12/9), Siswa - Siswi kelas 6 mengadakan kegiatan kunjungan ke home indutry roti dan budidaya jamur kuping di desa Bulusari Slgohimo. Rombongan berangkat jam 07.40 setelah mereka sholat dhuha dan diberi pengarahan oleh pembimbing. Setelah di tempat pengamatan anak - anak diberi penjelasan bagaimana cara membuat berbagai macam roti sampai pemasarannya. Anak - Anak sangat antusias dalam memperhatikan penjelasan proses produksi, apalagi mereka diberi kesempatan untuk praktik membuat roti dan finishing. setelah membuat roti selesai anak anak makan roti yang dibuatnya sembari istirahat. 

Setelah istirahat selesai, dilanjutkan mengamati budidaya jamur kuping yang letaknya tidak jauh dari tempat pembuatan roti. Budidaya jamur kuping ini dimiliki oleh orang yang sama pengusaha home industry roti yaitu  bp. Pardi. Dalam pemaparan beliau menyampaikan modal awal untuk budidaya jamur ini sekitar Rp 4.000.000,- untuk membeli 2000 baglog yang berisi campuran serbuk gergaji kayu (85-90%), bekatul (10-15%), kapur (1-2%), serta tambahan air secukupnya (kadai air 50-70%). Panen Jamur dilakukan dalam kurun 1 bulan dengan keuntungan Rp 3.000.000,-.

Diakhir acara diadakan tanya jawab, apa saja yang belum jelas mengenai industri roti dan budidaya jamur. Pukul 09.40 siswa - siswi kelas 6 SDIT Nur Rohman kembali ke sekolah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Diposting pada: 2015-09-13, oleh : Admin, Kategori: Kegiatan Siswa
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas