Browse > Parenting > ayah bunda mari renungkan sejenak..

ayah bunda mari renungkan sejenak..

Please tolong dibaca dan disebarkan ya sahabatku...., jika dirasa bermanfaat bagi para bunda dan mama.

Seorang anak perempuan kecil seusia SD kelas 1 sedang duduk tersimpuh sambil menangis di sudut ruangan, sepertinya anak ini habis dimarahi oleh mamanya.

Tantenya yg kebetulan sedang menginap dirumahnya dengan lembut menghampiri, dan bertanya, “mengapa kamu menangis sayang..?, Memangnya ada apa..?”

Mendapat pertanyaan dari tantenya maka tangis anak itu makin tersedu... pipinya yg mungil basah kuyup oleh air mata kesedihan,

Segera tantenya merundukkan badannya dan duduk persis disebelahnya, lalu di pangkunya anak itu sambil di belai2 rambutnya..

Sambil masih membelai rambutnya, sang tante berbisik lembut di telinganya; “Ayo sayang cerita dong...sama tante apa sich yg telah membuat kamu begitu bersedih..? “mumpung tante sedang ada disini lho....”

Perlahan2 si anak menyeka airmatanya dan sambil masih terisak.. ia mulai bicara... “Barusan mama marah sama aku tante... karena aku kalah di pertandingan kemarin siang...”

“trus mama bilang begini “ kamu ini bagaimana sich...!! ikut pertandingan kalah terus..!!!, di sekolah gak pernah jadi juara..!!! Trus kamu ini mau jadi apa ..!!!”

Lalu dengan lembut tantenya bertanya..., “memangnya kalo kamu sudah besar mau jadi apa sayang..?”

Anak itu terdiam sejenak..., kemudian dia berkata; ”Sebenarnya aku tidak ingin jadi apa-apa kok tante..., aku cuma ingin jadi Mama yg baik seperti tante...., yg gak pernah marah-marah dan paksa2 anaknya untuk menang lomba dan jadi juara kelas.”

“Tapi aku takut bilang sama mama, aku takut mama akan semakin marah.”

Lalu kembali anak kecil itu menagis tersedu sambil memeluk tantenya erat-erat...

Keluarga Indonesia yg berbahagia...

Salahkah... jika seorang anak hanya memiliki keinginan sederhana seperti ini ....?

Apakah ini sederhana atau sesungguhnya Mulia ?, bayangkan jika kebetulan jadi anak dari seorang mama yang merasa terpaksa jadi mama ?

Salahkah anak kita jika dia tidak memiliki ambisi seperti kita para orang tuanya...?

Mari kita renungkan bersama. (fifi)

 

sumber : Ayah edy line dakwah islam


Diposting pada: 2015-10-13, oleh : Admin, Kategori: Parenting
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 2 komentar untuk berita ini
  • foto_komentator
    senang sekali dapat menemukan sekaligus membaca artikel anda. ini sangat membantu.semoga kedepannya ini bisa menjadi pelajaran untuk kita dalam membimbing anak anak kita nanti.
  • foto_komentator
    sarastiana 2015-10-14
    sepertinya ini pengalaman kita semasa jadi anak dulu.orang tua kita dulu selalu melarang...e mas ojo mlayu....e mas ojo... jangan begitu/begini. apakah karena mereka sangat sayang pada kita?kebiasaan itu terpatri pada kita (orang tua) sehingga kejadian terulang pada pola asuh kita....
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas